Search Header Logo

Tryout 3: Biaya Produksi, Penerimaan dan Laba

Authored by Agus Eko Winanto SE

Social Studies

10th Grade

Used 45+ times

Tryout 3: Biaya Produksi, Penerimaan dan Laba
AI

AI Actions

Add similar questions

Adjust reading levels

Convert to real-world scenario

Translate activity

More...

    Content View

    Student View

8 questions

Show all answers

1.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Fungsi biaya total TC = Q2 + 20Q + 500. Fungsi penerimaan total TR = 100Q - 2Q2 Pernyataan berikut ini yang benar:

MR = 100 - 4Q

MC = 2Q + 20

pada produksi 10 unit, TVC = 300

Total biaya tetap 5.000

Fungsi Permintaan P = 100 - 4Q

2.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Fungsi biaya TC = 2Q2 + 10Q + 400.

Pernyataan yang benar tentang fungsi tersebut adalah... .

fungsi biaya marginal MC = 4Q + 10

setiap menambah satu input faktor produksi, maka diperlukan tambahan biaya 14

Fixed Cost sebesar 400

apabila tidak ada Produksi, maka tidak akan ada biaya yang dikeluarkan

ketika produksi 10 unit, maka laba yang didapat 700

3.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Apabila diketahui fungsi harga permintaan P = 400 - 4Q, maka beberapa pernyataan berikut ini yang benar adalah...

Penerimaan akan maksimum pada harga 200

Pada jumlah 100 permintaan akan maksimum

Fungsi biaya marginal MR = 400 - 8Q

Fungsi penerimaan TR = 400Q - 4Q2

Penerimaan tertinggi 20.000

4.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Fungsi biaya produksi TC = 2Q2 + 2Q + 100, maka beberapa pernyataan berikut ini yang benar adalah... .

setiap kenaikan satu unit produksi perlu tambahan biaya 6

fungsi biaya marginal MC = 4Q + 2

ketika produksi 10 unit, diperlukan biaya 500

jika produksi bertambah 20 unit, maka perlu tambahan biaya 1.300

Biaya variabel untuk memproduksi tiap satu unit barang sama dengan biaya perunit

5.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Penerimaan total Pak Wasis sebagai seorang produsen boneka ditunjukkan oleh persamaan TR = 2.000Q – 8Q2 dan biaya total dinyatakan TC = 10.000 + 400Q, maka pernyataan berikut ini yang benar antara lain:

Jumlah barang 1.000 unit agar laba maksimum

Perusashaan rugi Rp80.000,00

Fungsi permintaan pasar P = 2.000 - 8Q

Harga jual Rp1.200,00 untuk laba maksimum

Laba maksimum Rp70.000,00

6.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Jika fungsi permintaan P = 200 - 5Q, maka pernyataan berikut ini yang benar antara lain:

fungsi penerimaan TR = 200Q - 5Q2

ketika barang digratiskan, permintaan 40

Penerimaan maksimum 2.000

MR = 200 - 5Q

penerimaan maksimum pada harga 40

7.

MULTIPLE SELECT QUESTION

5 mins • 1 pt

Untuk memproduksi 10 unit barang diperlukan biaya tetap (FC) Rp10.000,00 dan biaya variabel per unit Rp200,00. Jika produksi menjadi 11 unit, maka pernyataan yang benar...

biaya tetap (FC) Rp10.000,00

Total biaya (TC) RpRp12.200,00

diperlukan tambahan biaya (MC) Rp200,00

Fungsi biaya TC = 10.000 + 200Q

Biaya variabel Rp10.200,00

Access all questions and much more by creating a free account

Create resources

Host any resource

Get auto-graded reports

Google

Continue with Google

Email

Continue with Email

Classlink

Continue with Classlink

Clever

Continue with Clever

or continue with

Microsoft

Microsoft

Apple

Apple

Others

Others

Already have an account?