
Tryout 3: Biaya Produksi, Penerimaan dan Laba
Authored by Agus Eko Winanto SE
Social Studies
10th Grade
Used 45+ times

AI Actions
Add similar questions
Adjust reading levels
Convert to real-world scenario
Translate activity
More...
Content View
Student View
8 questions
Show all answers
1.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Fungsi biaya total TC = Q2 + 20Q + 500. Fungsi penerimaan total TR = 100Q - 2Q2 Pernyataan berikut ini yang benar:
MR = 100 - 4Q
MC = 2Q + 20
pada produksi 10 unit, TVC = 300
Total biaya tetap 5.000
Fungsi Permintaan P = 100 - 4Q
2.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Fungsi biaya TC = 2Q2 + 10Q + 400.
Pernyataan yang benar tentang fungsi tersebut adalah... .
fungsi biaya marginal MC = 4Q + 10
setiap menambah satu input faktor produksi, maka diperlukan tambahan biaya 14
Fixed Cost sebesar 400
apabila tidak ada Produksi, maka tidak akan ada biaya yang dikeluarkan
ketika produksi 10 unit, maka laba yang didapat 700
3.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Apabila diketahui fungsi harga permintaan P = 400 - 4Q, maka beberapa pernyataan berikut ini yang benar adalah...
Penerimaan akan maksimum pada harga 200
Pada jumlah 100 permintaan akan maksimum
Fungsi biaya marginal MR = 400 - 8Q
Fungsi penerimaan TR = 400Q - 4Q2
Penerimaan tertinggi 20.000
4.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Fungsi biaya produksi TC = 2Q2 + 2Q + 100, maka beberapa pernyataan berikut ini yang benar adalah... .
setiap kenaikan satu unit produksi perlu tambahan biaya 6
fungsi biaya marginal MC = 4Q + 2
ketika produksi 10 unit, diperlukan biaya 500
jika produksi bertambah 20 unit, maka perlu tambahan biaya 1.300
Biaya variabel untuk memproduksi tiap satu unit barang sama dengan biaya perunit
5.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Penerimaan total Pak Wasis sebagai seorang produsen boneka ditunjukkan oleh persamaan TR = 2.000Q – 8Q2 dan biaya total dinyatakan TC = 10.000 + 400Q, maka pernyataan berikut ini yang benar antara lain:
Jumlah barang 1.000 unit agar laba maksimum
Perusashaan rugi Rp80.000,00
Fungsi permintaan pasar P = 2.000 - 8Q
Harga jual Rp1.200,00 untuk laba maksimum
Laba maksimum Rp70.000,00
6.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Jika fungsi permintaan P = 200 - 5Q, maka pernyataan berikut ini yang benar antara lain:
fungsi penerimaan TR = 200Q - 5Q2
ketika barang digratiskan, permintaan 40
Penerimaan maksimum 2.000
MR = 200 - 5Q
penerimaan maksimum pada harga 40
7.
MULTIPLE SELECT QUESTION
5 mins • 1 pt
Untuk memproduksi 10 unit barang diperlukan biaya tetap (FC) Rp10.000,00 dan biaya variabel per unit Rp200,00. Jika produksi menjadi 11 unit, maka pernyataan yang benar...
biaya tetap (FC) Rp10.000,00
Total biaya (TC) RpRp12.200,00
diperlukan tambahan biaya (MC) Rp200,00
Fungsi biaya TC = 10.000 + 200Q
Biaya variabel Rp10.200,00
Access all questions and much more by creating a free account
Create resources
Host any resource
Get auto-graded reports

Continue with Google

Continue with Email

Continue with Classlink

Continue with Clever
or continue with

Microsoft
%20(1).png)
Apple
Others
Already have an account?