Font size
WorksheetsHubungan SIkap dan Perilaku Wanita Usia Subur Terhadap Pengetahuan Tentang Gizi Prakonsepsi di Wilayah Kelurahan Anduono
Total questions: 52
Worksheet time: 41mins
Terima kasih atas partisipasi anda telah menjadi salah satu peserta survey dan secara suka rela mengisi kuesioner ini. Nama saya Ariawati, Mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Kedokteran, saat ini saya sedang mengadakan penelitian tentang Hubungan Sikap, Dan Perilaku Wanita Usia Subur Terhadap Pengetahuan Tentang Gizi Prakonsepsi Di wilayah Kelurahan Anduonohu. Kami sangat menghargai kejujuran anda dalam mengisi kuesioner. Hasil survei ini semata-mata akan digunakan untuk tujuan penelitian. Apakah anda bersedia menjadi responden dalam penelitian saya?
Ya, Saya Bersedia
Tidak, Saya Tidak Bersedia
Nomor Hp Responden
Nama
Umur
Jenis Kelamin
Pendidikan Terakhir
Pekerjaan
Apakah gizi prakonsepsi sangat penting untuk kesehatan ibu dan janin?
Ya
Tidak
Apakah kekurangan asam folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada janin?
Ya
Tidak
Apakah nasi, sayur dan buah termasuk makanan sumber energi?
Ya
Tidak
Apakah konsumsi daging, ikan dan tahu merupakan makanan sumber protein?
Ya
Tidak
Apakah mengonsumsi aneka ragam makanan dapat memenuhi kebutuhan energi?
Ya
Tidak
Apakah pembatasan konsumsi garam dapat mencegah hipertensi dalam kehamilan?
Ya
Tidak
Apakah zat besi merupakan unsur penting dalam pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia?
Ya
Tidak
Apakah kebutuhan sumber karbohidrat seperti nasi mencapai 2-3 porsi per hari?
Ya
Tidak
Apakah konsumsi kalsium yang tidak mencukupi meningkatkan risiko ibu mengalami keracunan kehamilan(pre-eklampsia) serta pengeroposan tulang dan gigi?
Ya
Tidak
Apakah konsumsi makanan sumber energi yang melebihi kebutuhan secara terus-menerus akan menyebabkan berat badan berlebih?
Ya
Tidak
Apakah buah berwarna merupakan sumber vitamin yang baik dan buah yang berserat dapat melancarkan BAB?
Ya
Tidak
Apakah ibu yang kekurangan darah atau anemia dapat membahayakan kesehatan ibu dan bayi seperti Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR), perdarahan dan peningkatan risiko kematian?
Ya
Tidak
Apakah kita perlu membatasi makanan manis untuk kesehatan?
Ya
Tidak
Apakah fungsi label pada kemasan adalah agar tahu manfaat dari pangan tersebut?
Ya
Tidak
Apakah minum air 8-12 gelas perhari sangat penting untuk membantu pencernaan, membuang racun, dan menyusun sel dan darah?
Ya
Tidak
Saya akan mengonsumsi nasi, sayur, lauk-pauk dan buah setiap hari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya selalu berupaya makan buah minimal 1 porsi dan sayur 1 porsi sehari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Seharusnya saya memperbanyak konsumsi sayuran hijau dan kacang kacangan untuk menghadapi masa kehamilan.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya tidak perlu konsumsi sayur dan buah setiap hari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Sebaiknya saya menimbang berat badan setiap hari agar tetap ideal.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Makanan ideal saya sehari-hari terdiri dari nasi, lauk-pauk, sayur dan buah.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya tidak harus mengonsumsi nasi 2-3 porsi per hari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya akan selalu berupaya agar memiliki berat badan normal.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya melakukan olahraga 20-30 setiap harinya.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin (vitamin A, vitamin C, vitamin E, dll).
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya akan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum hamil.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya bersedia mengubah pola makan saya demi kesehatan janin.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Kebutuhan energi saya telah terpenuhi jika berat badan saya normal.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Untuk mendapatkan sumber serat dan vitamin atau mineral yang berbeda, makan buah dan sayur harus dilakukan secara bergantian.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung semuanya berkorelasi dengan pola makan yang manis, asin, dan berminyak sehingga menganggu kesehatan reproduksi.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengecek serta memperhatikan berat badan saya secara berkala.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya memenuhi kebutuhan zat gizi selama sehari, dengan makan teratur 3 kali sehari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengkonsumsi sayur paling sedikit 3 kali dalam sehari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mengkonsumsi protein hewani maupun protein nabati setiap hari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya minum air putih 8 gelas dalam sehari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya mencuci tangan sebelum makan agar mencegah kontaminasi kuman.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya begadang setiap hari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya membeli garam beryodium.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya selalu memperhatikan kebersihan makanan yang akan saya makan.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya akan makan makanan yang mengandung protein hewani-nabati paling sedikit 2 kali dalam sehari.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya minum air ketika saya merasa haus saja.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya selalu membaca label halal dan label dalam makanan kemasan walaupun saya pernah membeli makanan tersebut.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
Saya akan mengurangi konsumsi makanan manis, asin dan berlemak.
Sangat Tidak Setuju
Tidak Setuju
Setuju
Sangat Setuju
