Worksheetsmateko
Total questions: 34
Worksheet time: 51mins
Nilai dari 2732 = ...
3
9
12
15
18
Dibawah ini yang bukan merupakan contoh fungsi linier adalah.....
f(x)=2x−3
f(x,y)=3x+y
f(x)=x1
f(x,y,z)=x+y+z
f(x)=x
Diketahui SPLDV
x−2y=−9 dan 2x+3y=−4
Nilai x dan y yang memenuhi sistem persamaan di atas adalah...
x=2 dan y = 5
x=−2 dan y = 5
x=2 dan y = −5
x=−2 dan y = −5
Tidak ada jawaban yang benar
Turunan fungsi
f(x)=ex2x adalah.....
f′(x)=ex2(−1−x)
f′(x)=ex2(x−1)
f′(x)=ex2(1−x)
f′(x)=ex2(1+x)
f′(x)=ex2(−1+x)
Diketahui deret hitung (aritmetika)
6+4+2−0−2−... . Suku ke-10 dari deret tersebut adalah....
12
-12
14
-14
16
Diketahui : Pd=10−2Q dan Ps=Q+1 serta t(pajak) Rp 3,- / unit
Ditanya : Berapakah ekulibrium sebelum pajak?(3,4)
(7,4)
(3,9)
(9,3)
(9,6)
Diketahui : Pd=10−2Q dan Ps=Q+1 serta t(pajak) Rp 3,- / unit
Ditanya : Berapakah ekulibrium setelah pajak?
(4,7)
(7,4)
(2,6)
(9,3)
(9,6)
Diketahui : Pd=10−2Q dan Ps=Q+1 serta t(pajak) Rp 3,- / unit
Ditanya : Berapakah penerimaan pajak total pemerintah?
3
9
6
4
7
Diketahui : Pd=10−2Q dan Ps=Q+1 serta t(pajak) Rp 3,- / unit
Ditanya : Berapakah pajak yang ditanggung konsumen?
3
9
6
4
7
Diketahui : Pd=10−2Q dan Ps=Q+1 serta t(pajak) Rp 3,- / unit
Ditanya : Berapakah pajak yang ditanggung produsen?
3
9
6
4
7
Diasumsikan biaya total yang dikeluarkan perusahaan Althaf ditunjukkan oleh persamaan TC = 20.000 + 100Q dan penerimaan totalnya TR = 200Q. Pada tingkat produksi berapa unit perusahaan ini berada pada posisi BEP (Break Even Point).
210 unit
200 unit
230 unit
300 unit
Diketahui persamaan fungsi permintaan dan fungsi penawaran sebagai berikut:
P = 20 - Q dan P = 5 + 2Q
Tentukan jumlah produk keseimbangan pasar yang disepakati oleh penjual dan pembeli?
20
1,5
15
2,5
Tentukan jumlah barang dan harga pada keseimbangan pasar untuk fungsi permintaan Qd = 10 - 0,6Pd dan fungsi penawaran Qs = -20 + 0,4Ps.
P = 30
Q = 4
P = 25
Q = 4
P = 20
Q = 8
P = 15
Q = 8
Fungsi permintaan akan suatu barang ditunjukkan oleh persamaan Qd = 13 – P , sedangkan fungsi penawarannya ditunjukkan oleh persamaan Qs = –8 + 2P. Terhadap barang tersebut dikenakan pajak sebesar Rp 6,- per unit. Pertanyaan :
Berapa pajak yang ditanggung oleh konsumen?
Berapa pajak yang ditanggung produsen?
Berapa pajak yang diterima pemerintah?
tk = 4
tp = 2
T = 12
tk = 1
tp = 5
T = 10
tk = 3
tp = 3
T = 8
tk = 2
tp = 4
T = 14
Fungsi permintaan suatu barang ditunjukkan oleh persamaan P = 240 - Q, sedangkan penawarannya P = -120 + Q. Terhadap barang tersebut dikenakan pajak sebesar 150 per unit. Keseimbangan setelah pajak terjadi saat....
Q = 180, P = 35
Q = 180, P = 60
Q = 155, P = 85
Q = 105, P = 110
Q = 105, P = 135
Jika Fungsi penerimaan ditunjukkan oleh R = 24Q -22. Fungsi biaya total perusahaan tersebut adalah C = 6Q^2 - 12Q + 26. Tingkat produksi dalam unit perusahaan pada posisi pulang pokok adalah...
Q = 2 dan Q = 3
Q = 2 dan Q = 4
Q = 3 dan Q = 3
Q = 3 dan Q = 4
Q = 4 dan Q = 5
Fungsi biaya total suatu perusahaan adalah C = Q^3 - 6Q^2 + 9Q + 30 di mana C merupakan biaya total dan Q merupakan banyaknya produk. Fungsi Biaya Marginal adalah....
MC = 3Q^2 - 6Q - 9
MC = 3Q^2 + 6Q + 9
MC = 3Q^2 - 6Q + 9
MC = 3Q^2 + 12Q + 9
MC = 3Q^2 - 12Q + 9
Fungsi penerimaan dari suatu produk adalah R = 16Q - 2Q^2 di mana R nilai penerimaan total dan Q tingkat produksi. Tingkat produksi saat penerimaan maksimum (Q) dan Penerimaan maksimum (R_maks) terjadi pada titik....
Q = 4 dan R_maks = 0
Q = 4 dan R_maks = 24
Q = 4 dan R_maks = 32
Q = 4 dan R_maks = 40
Q = 4 dan R_maks = 48
Permintaan suatu barang ditunjukkan oleh persamaan Q = 24 - P^2. Elastisitas permintaan pada tingkat harga P = 12 adalah...
Elastis Sempurna
Elastis
Elastis uniter
Inelastis
Inelastis Sempurna
Fungsi Penawaran suatu barang ditunjukkan oleh persamaan Q = -2 + P. Elastisitas penawaran jika banyaknya produk Q = 12 adalah...
Elastis Sempurna
Elastis
Elastis Uniter
Inelastis
Inelastis Sempurna
Jika diketahui fungsi biaya total dari suatu perusahaan adalah C = Q^3 - 6Q^2 + Q di mana C merupakan biaya total dan Q merupakan banyaknya produk. Biaya marginal (MC) sama dengan biaya rata rata minimum (AC) pada saat tingkat produksi (Q) sama dengan...
2 unit
3 unit
4 unit
5 unit
6 unit
Diketahui fungsi biaya total R = 26 - Q^2, sedangkan fungsi biaya total adalah C = Q^2 - 8Q + 16 di mana R adalah nilai penerimaan total, C nilai biaya total dan Q tingkat produksi. Tingkat produksi agar keuntungan maksimum (Q) dan Keuntungan maksimum (π_maks) berturut-turut adalah...
Q = 2 dan π_maks = 10
Q = 2 dan π_maks = 12
Q = 2 dan π_maks = 14
Q = 2 dan π_maks = 16
Q = 2 dan π_maks = 18
Sebuah toko sepatu ingin memesan sepatu dari Bandung untuk melengkapi barang dagangan. Permintaan sepatu diperkirakan 2000 unit per tahun. Biaya pemesanan Rp 50.000 per pesanan dan biaya penyimpanan adalah Rp 800 per unit per tahun. Jumlah sepatu yang dipesan agar biaya persediaan total minimum (Q), Banyaknya pemesanan dalam setahun (N) dan Besarnya persediaan total (C) berturut turut....
Q = 50, N = 40 kali dan C = 400.000
Q = 100, N = 20 kali dan C = 400.000
Q = 200, N = 10 kali dan C = 400.000
Q = 400, N = 5 kali dan C = 400.000
Q = 500, N = 4 kali dan C = 400.000
Diketahui fungsi permintaan suatu barang adalah P = −½Q + 5. Berapakah jumlah barang yang diminta ketika P = 4?
2
3
4
5
Fungsi permintaan akan suatu barang ditujukkan oleh persamaan P = 50−2Q , sedangkan fungsi penawarannya adalah P = −30 + 3Q. Terhadap barang tersebut dikenakan pajak sebesar 10/unit (dalam rupiah). Hitunglah keseimbangan pasar sebelum diberikan pajak!
(18,15)
(18,16)
(15,18)
(16,18)
Fungsi permintaan akan suatu barang ditujukkan oleh persamaan P = 50−2Q , sedangkan fungsi penawarannya adalah P = −30 + 3Q. Jika terhadap barang tersebut dikenakan pajak sebesar 10/unit (dalam rupiah), maka fungsi penawarannya setelah dikenakan pajak menjadi ....
P = −20 + 3Q
P = −30 + 2Q
P = −40 + 3Q
P = −40 + 2Q
Konstanta pada persamaan kuadrat 2x2 + 7x − 2 = 0 adalah ....
− 2
2
−7
7
Pabrik kecap ENAK memproduksi 24.000 botol kecap pada tahun ke-6 operasinya. Karena persaingan keras dari kecap-kecap merek lain, produksinya terus menurun secara konstan sehingga pada tahun ke-10 hanya memproduksi 18.000 botol. Pada tahun keberapa pabrik kecap ENAK ini tidak berproduksi lagi (tutup)?
tahun ke-19
tahun ke-20
tahun ke-21
tahun ke-22
Fungsi permintaan suatu barang ditunjukkan oleh persamaan Qd = -1/2P + 15. Sedangkan fungsi penawarannya ditunjukkan oleh persamaan Qs = P - 9. Tentukan titik keseimbangannya!
(8,12)
(12,8)
(7,16)
(16,7)
Diketahui fungsi permintaan P1 = 2 dan Q1 = 12 ; P2 = 5 dan Q2 = 6. Sedangkan fungsi penawarannya P1 = 2 dan Q1 = 2 ; P2 = 5 dan Q2 = 11. Tentukan harga dan jumlah keseimbangan pasarnya!
P = 4 ; Q = 8
P = 8 ; Q = 4
P = 6 ; Q = 8
P = 8 ; Q = 6
Fungsi permintaan akan suatu barang ditunjukkan oleh persamaan P = 7 + Q, sedangkan penawarannya P = 16 - 2Q. Terhadap barang tersebut dikenakan pajak sebesar 3 perunit. Berapa harga keseimbangan dan jumlah keseimbangan setelah pajak?
P = 4 ; Q = 11
P = 6 ; Q = 9
P = 9 ; Q = 6
P = 11 ; Q = 4
Diketahui fungsi permintaan akan suatu barang adalah Qd = 10 - P dan fungsi penawarannya Qs = -6 + 2P. Terhadap barang tersebut, pemerintah memberikan subsidi sebesar 2 per unit. Tentukan harga dan jumlah keseimbangan pasar setelah adanya subsidi tersebut!
P = 3 ; Q = 6
P = 4 ; Q = 6
P = 5 ; Q = 6
P = 6 ; Q = 8
Sebuah pabrik Sepatu dengan merk "Awet" mempunyai biaya tetap (FC) = Rp. 1.000.000,-, biaya untuk membuat satu sepatu Rp. 500,-, apabila sepatu tersebut dijual dengan harga Rp. 1.000,-, maka tentukan berapa banyak jumlah sepatu yang harus dijual agar mencapai keadaan tidak untung juga tidak rugi (BEP)!
1.000 unit
1.500 unit
2.000 unit
2.500 unit
Sebuah pabrik Sepatu dengan merk "Awet" mempunyai biaya tetap (FC) = Rp. 1.000.000,-, biaya untuk membuat satu sepatu Rp. 500,-, apabila sepatu tersebut dijual dengan harga Rp. 1.000,-, maka berapa laba yang akan diperoleh jika pabrik tersebut memproduksi sebesar 9.000 unit!
Rp. 3.500.000
Rp. 4.000.000
Rp. 4.500.000
Rp. 5.000.000
